Kisah Kewalian Habib Luthfi Disingkap Syekh Rajab Suriah

Kisah Kewalian Habib Luthfi Disingkap Syekh Rajab Suriah

Diposting pada 5.273 views

Kisah Kewalian Habib Luthfi Disingkap Syekh Rajab Suriah.

Nama Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan sudah masyhur di berbagai belahan dunia Islam. Di Indonesia sendiri, Beliau menjabat sebagai Rais Aam Jamiyyah Ahlit Thariqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (JATMAN). Keistimewaan lain Habib Lutfi di tingkat internasional, yakni beliau didaulat memimpin para sufi seluruh dunia.

Tersebutlah salah satu ulama’ yang dekat dengan Habib Lutfi adalah Syekh Rajab Dieb Suriah. Syekh Rajab dikenal sebagai ulama’ besar umat Islam hari ini. Karya – karya dan pemikirannya membentang luas dan dikaji di berbagai negara. Murid – muridnya juga menjadi ulama’ besar di berbagai belahan dunia Islam.

Suatu hari, Syekh Rajab bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW. Dalam mimpinya, Rasulullah sedang duduk dikelilingi para sahabat. Di samping Nabi, nampak ada kursi kosong yang tak diduduki. Tapi tidak lama kemudian, ada seorang laki – laki datang mendudukinya.

“Siapa kamu?” Tanya Syekh Rajab yang asing dengan laki – laki itu.

“Saya Luthfi,” jawab laki – laki itu.

“Dari mana, kamu?”

“Saya dari Indonesia”.

Kaget dan bergetar Syekh Rajab dengan jawaban itu. Ternyata ada orang Indonesia yang kedudukannya sangat mulia di sisi Rasulullah SAW.

Makanya, tak menunggu lama, Syekh Rajab besoknya langsung membeli tiket dan langsung berangkat ke Indonesia untuk menemui Habib Lutfi bin Yahya.

Ketika sampai di Indonesia, ternyata Habib Lutfi sudah menunggu dan langsung menyambutnya dengan penuh keakraban dan kehangatan.

Itulah para kekasih Allah. Mereka diberikan keistimewaan Allah dengan berbagai hal karena keta’atan dan keikhlasan mereka dalam mengabdi kepada Allah dan khidmah kepada sesama manusia.

Sementara itu, inilah pernyataan Maulana Habib Luthfi bin Yahya tentang Syaikh Rajab Dieb, ketika Syeikh Rajab Dieb berkunjung ke Pekalongan di kediaman Habib Luthfi beberapa tahun yang lalu.

Habib Luthfi mengatakan : “Saat ini detik ini kita semua sedang duduk bersama Wali Qutub untuk daerah Syiria (sambil memandang ke arah Syeikh Rajab Dieb)“.

Semua yang hadir merinding dan hanya mengucap Allahu Akbar.

Al-Allamah asy-Syaikh Prof. Dr. Muhammad Rajab Dieb, Sosok ulama ahli tafsir, hadits, guru besar thariqah Naqsyabandiyah. Pengajar ilmu agama di Majlis Fatwa Kementrian Wakaf dan Mufti Syria. Pengajar inti di Lembaga Pendidikan Islam (Mujamma’) Syeikh Ahmad Kuftaro Suriah. Beliau seorang penghafal al-Quran, dan saat ini beliau sudah menghafal lebih dari 40.000 hadits.

Robbi fangfa’na bibarkatihim..

Wahdinal khusna bikhurmatihim..

Wa amitna fi thoriqotihim..

Wa muafa’ti minal fitani..

Demikian Kisah Kewalian Habib Luthfi Disingkap Syekh Rajab Suriah, semoga manfaat.

Penulis: Dr KH Hasan Chabibie, Ketua Umum MATAN (Mahasiswa Ahlit Thariqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.